Tulisan oleh : Iim Imandala, MPd
Keberhasilan pembelajaran
ditentukan oleh berbagai factor, salah satunya adalah pembelajaran itu sesuai
dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik/siswa, tidak terkecuali terhadap
anak-anak berkebutuhan khusus. Terlebih kepada anak berkebutuhan khusus yang
jelas-jelas berbeda dengan anak pada umumnya maka kesesuaian materi, metode,
indicator, penggunaan alat/media, system penilaian dll, sangatlah berpengaruh
pada keberhasilan belajarnya.
Teks lengkap:
Lalu, bagaimanakah caranya
pembelajaran itu sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anak berkebutuhan
khusus? Carannya adalah sebelum pembelajaran dimulai sebaiknya guru telah
memiliki data/profil kemampuan anak yang berkaitan dengan materi pembelajaran
yang akan disampaikan. Untuk memperoleh data tersebut guru harus harus
melakukan asesmen. Tidak mungking seorang guru memberikan materi yang tepat
tanpa mengetahui data kemampuan apa yang sudah dan belum dimiliki serta
kebeutuhan belajar muridnya.
Anda dapat juga membaca dan mengunduh"ASESMEN AREA KEBUTUHAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA RINGAN" dalam format pdf.
Semoga bermanfaat.
0 komentar:
Posting Komentar