Sabtu, 10 Maret 2012

ASESMEN AREA KEBUTUHAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA RINGAN



Tulisan oleh : Iim Imandala, MPd


Keberhasilan pembelajaran ditentukan oleh berbagai factor, salah satunya adalah pembelajaran itu sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik/siswa, tidak terkecuali terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Terlebih kepada anak berkebutuhan khusus yang jelas-jelas berbeda dengan anak pada umumnya maka kesesuaian materi, metode, indicator, penggunaan alat/media, system penilaian dll, sangatlah berpengaruh pada keberhasilan belajarnya.

Lalu, bagaimanakah caranya pembelajaran itu sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anak berkebutuhan khusus? Carannya adalah sebelum pembelajaran dimulai sebaiknya guru telah memiliki data/profil kemampuan anak yang berkaitan dengan materi pembelajaran yang akan disampaikan. Untuk memperoleh data tersebut guru harus harus melakukan asesmen. Tidak mungking seorang guru memberikan materi yang tepat tanpa mengetahui data kemampuan apa yang sudah dan belum dimiliki serta kebeutuhan belajar muridnya.
Teks lengkap:





Anda dapat juga membaca dan mengunduh"ASESMEN AREA KEBUTUHAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA RINGAN" dalam format pdf.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates